Masalah Printer yg ngeBlinking

25 03 2009

Ada beberapa kemungkinan yang dapat menjadi penyebab hal ini seperti:

  1. Catridge printer belum terpasang atau belum terpasang dengan sempurna .
  2. Posisi pemasangan catridge tidak tepat.
  3. Catridge yang dipasang pada printer tidak cocok untuk printer tersebut.
  4. Tidak ada kertas di printer.
  5. Setelah kertas yang dimuat belum ditekan tombol kertas masuk/resume.
  6. Ada kertas yang tersumbat (nyangkut) di dalam printer.
  7. Periksa apakah “pintu/petutup” printer telah ditutup dengan sempurna.
  8. Cek kondisi kabel USB/Paralel nya.
  9. Driver diperhatikan.
  10. Catridge printer bocor penuh tinta.

Jika kemungkinan diatas tidak ada yang sesuai untuk mengatasi masalah anda, cobalah untuk mematikan printer beberapa saat dan kemudian menghidupkannya kembali.

selesai





Free Up Your Memory

18 03 2009

Cara bersihin memory klo OS dah pd lemooottt bgt running nya:
root@dns3:/home/root# free -m
total used free shared buffers cached
Mem: 376 355 21 0 121 109
-/+ buffers/cache: 123 252
Swap: 760 0 760
root@dns3:/home/root#

bikin file dgn nama apa aja, trs ketik di bwh ini:
#!/bin/sh
sync
echo 3 > /proc/sys/vm/drop_caches

klo dah pd selesai simpen, trs jalanin file td sbg root “sh namafile.sh” and ketik lg dibwh:
root@dns3:/home/root# free -m
total used free shared buffers cached
Mem: 376 138 238 0 0 22
-/+ buffers/cache: 115 260
Swap: 760 0 760
root@dns3:/home/root#

bandingin ma result pertama… apa yg terjadi… eng ing eng…

— selesai —





Remote Host Identification Has Changed

17 03 2009

Kmrn pas lg iseng main2 dari server router ke server proxy Linux via ssh nemu ky gini nih:
[root@router ~]$ ssh bos@192.168.1.2
@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@
@ WARNING: REMOTE HOST IDENTIFICATION HAS CHANGED! @
@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@
IT IS POSSIBLE THAT SOMEONE IS DOING SOMETHING NASTY!
Someone could be eavesdropping on you right now (man-in-the-middle attack)!
It is also possible that the RSA host key has just been changed.
The fingerprint for the RSA key sent by the remote host is
ff:ff:ff:ff:ff:ff:ff:ff:ff:ff:ff:ff:ff:ff:ff:ff
Please contact your system administrator.
Add correct host key in /home/root/.ssh/known_hosts to get rid of this message.
Offending key in /home/root/.ssh/known_hosts:3
Password authentication is disabled to avoid man-in-the-middle attacks.
Keyboard-interactive authentication is disabled to avoid man-in-the-middle attacks.
X11 forwarding is disabled to avoid man-in-the-middle attacks.
Permission denied (publickey,password).
[root@router ~]$

Read the rest of this entry »





BSD Family

12 03 2009

FreeBSD adalah UNIX-like operating system (sistem operasi seperti UNIX), tersedia gratis di internet, sangat banyak digunakan dalam dunia ISP (Internet service provider), embedded devices, serta bidang lain yang membutuhkan reliability tinggi.

FreeBSD dibuat dari source code UNIX original yang diproduksi oleh AT&T tahun 1970.

Bertahun-tahun yang lalu, AT&T membutuhkan banyak komputer untuk menjalankan bisnis mereka. Saat itu, AT&T dilarang untuk ikut dalam bisnis komputer. Sehingga akhirnya mereka menjual lisensi software mereka beserta source codenya ke universitas dengan harga yang murah. Mahasiswa universitas yang dapat mengakses teknologi ini dapat membaca source code dan belajar bagaimana software tersebut bekerja. Sebagai imbalan, AT&T mendapat: programmer gratis, patch gratis, serta para scientist yang meningkatkan kualitas software AT&T. semua orang senang. Software AT&T yang sangat terkenal dalam lisensi ini adalah UNIX.

Software AT&T yang sangat terkenal dalam lisensi ini adalah UNIX. kenapa disebut UNIX-like? Yah, kata “UNIX” adalah sebuah nama trademark (merk dagang) yang dimiliki oleh The Open Group. Jadi kalo kamu punya product operating system, dan ingin diberi nama UNIX, product kamu harus di-certified oleh The Open Group, dan kamu harus bayar uang yang banyak ke mereka. Karena FreeBSD dibuat bukan untuk profit, maka namanya menjadi UNIX-like.
Read the rest of this entry »





Mengatur Tanggal/Waktu dari SSH

27 02 2009

Tanya: Bagaimana saya dapat mengatur sistem tanggal dan waktu dari command prompt (shell) tanpa harus melalui GUI/Bios?
Jawab: Gunakan tanggal perintah untuk menampilkan tanggal dan waktu atau mengatur sistem tanggal / waktu lebih dari sesi ssh.
Read the rest of this entry »





Authentication Token Manipulation Error

3 02 2009

Pernah ngalamin isi file “/etc/shadow” kosong? trus ga bs login, salah password mulu tapi username nya exist?
Ini solusinya:

  1. boot single mode
  2. ketik: pwconv
  3. trus ganti password user ato root nya
  4. stlh itu reboot

— selesai —





4 Alternatif Sebelum Menghancurkan Hardisk

30 01 2009
Hardisk (imageafter)

Hardisk (imageafter)

Jangan keburu menghancurkan hardisk meski Anda sudah tidak menggunakannya lagi. Temukan cara lain yang lebih jitu, daripada harus membongkar-bongkar gudang untuk mencari palu.

Sebuah majalah konsumen terkemuka menasihati pemiliki komputer untuk menghancurkan hardisk jika akan menjual komputer. Pasalnya, ada banyak risiko data-data pribadi akan terungkap dari hardisk bekas meskipun sudah diformat.
Read the rest of this entry »